Diskop UMKM bentuk Tim Penilai

Sebanyak 314 Koperasi Tak Aktif segera  Dibubarkan

Jamil Mag

PEKANBARU --(KIBLATRIAU. COM) -- Pada  tahun 2019 ini, Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Pekanbaru menargetkan 314 koperasi yang tidak aktif dapat dibubarkan. Hal ini dilakukan agar target bisa terwujud. Selain itu, Diskop UMKM akan  membentuk tim penilai.

"Saat ini di Pekanbaru jumlah koperasi sangat banyak sekali. Ada yang aktif, setengah aktif dan tidak aktif. Koperasi yang tidak bisa dipertahankan lagi, tentu harus kita bubarkan kepengurusannya. Kami sudah bentuk tim untuk pembubaran koperasi tak aktif. Masa tugas dari tim itu selama dua tahun," terang Plt Kepala Diskop UMKM Kota Pekanbaru, H Muhammad Jamil, Mag Msi,  Kamis (3/1)

Dijelaskan Jamil, tim akan memberikan laporan hasil penilaian koperasi yang tidak aktif. Nantinya laporan tersebut akan diteruskan ke kementrian.

"Mereka bekerja memberikan laporan, seperti berita acara kepada kami, dan akan kita kirim ke kementrian koperasi. Maka atas dasar itulah kementrian koperasi membubarkan koperasi tak aktif. Sampai sekarang koperasi (tak aktif) itu masih dalam tahap penilaian tim. Dari data yang kita dapat, ada 314 koperasi tak aktif. Itulah yang akan kita lakukan penilaian. Dari ratusan itu alamatnya tidak jelas. Inilah yang akan dinilai tim," papar Jamil. (Lx)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar